Tuesday 23 April 2013

Heavy Rotation Special Show

Halo teman-teman! Kali ini gue disuruh bikin report Heavy Rotation Special Show kemaren. Berhubung kebetulan kemaren gue live report via Twitter juga, sekarang gue mau ngerangkum di post ini. Yuk langsung dimulai.

Gue sampe fX sekitar jam setengah 4 untuk beli PP. Sambil menunggu tiket dibuka, gue nongkrong bareng adminnya TeamSendy.com, Kak Yudha David. Penukaran tiket dibuka sekitar jam 5. Maju sih dari jadwal tertulisnya yaitu jam 6. Tiketnya berupa kertas biasa yang berisi nomor bingo dan warna kursi. Nah, yang bikin capek itu waktu udah antri bingo dari jam setengah 7, tapi bingo baru dibuka jam setengah 8! Ngaretnya spesial deh haha.

Setelah masuk, penonton juga masih nunggu cukup lama sampe show mulai. Gue dapet row 6 bangku hijau. Layar pun turun nampilin logo Hebirote sambil overture. Show dimulai dengan lagu Heavy Rotation dengan Melody, Nabilah, dan Ve (di posisi Shanju) sebagai center. Member yang juga ikut perform Hebirote itu Stella, Akicha, Dhike, Rica, Beby, Haruka, Rena, Delima, Frieska, Panda, Sendy, Cigul, dan Ghaida. Mereka tampil dengan seifuku red. Klasik banget...

Setelah Hebirote, member jikoshoukai, tapi nggak lama. Beneran cuma jikoshoukai sebaris lalu bubar. Setelah bubaran, diputerin video message dari Kinal mengenai penampilan pertama Kimi no Koto ga Suki Dakara. Gak lama kemudian, member yang belum perform (Kinal, Diasta, Jeje) dan member baris pertama masuk pakai seifuku Ponshu! Mereka pun mengadakan sesi MC mengenai bagaimana perasaannya bisa membawakan lagu Kimisuki. Setelah sesi MC beres, semua member lanjut ke lagu Kimi no Koto ga Suki Dakara (centernya Melo dan Akicha) dan langsung dilanjutkan dengan Ponytail to Shushu dan Baby! Baby! Baby! (short version). Wah, pas Ponshu Sendy pas depan gue. Bener-bener bikin kyaaa-kyaaa deh itu.

Setelah tiga lagu tersebut member kembali bubaran. Panda masuk pake seifuku Shonichi dan manggil Frieska buat nge-MC bareng. Cuman kayaknya ada kesalahan, Frieskanya belum siap, terus Panda ke backstage lagi. Ternyata ada pemutaran video dulu, kali ini video message dari Jeje mengenai Shonichi dan persiapan Pajama Drive. Setelah video, baru deh Panda sama Frieska nge-MC. Mereka bacain lirik Shonichi model puisi gitu. Sayangnya, Frieska fail di sini karena sempet nabrak sama bagiannya Panda dan dia agak lupa lirik begitu.

Full member Team J masuk pake seifuku Shonichi (tapi kalo ga salah ga ada Akicha, Haruka, sama satu orang lagi soalnya pas Wasshoi! J tepat 16 member). Tema MC kali ini adalah satu kata tentang Shonichi (pada kenyataannya sih satu kalimat, bahkan Melo satu paragraf, padahal dia yang bikin tema haha). Jawaban Sendy, Shonichi itu "pengen lagi". Doi pengen bawain Shonichi lagi. Nah untuk yang lain gue ga terlalu nyimak, tapi yang paling bikin sedih itu jawaban Ghaida.  Katanya, "Shonichi itu lagu yang bikin aku tetap berada di sini!" Well, kalo keinget waktu dia ngomongin mau graduate pasti jadi sedih. Penonton langsung pada bersorak. Perform dilanjutkan ke lagu Shonichi dan Wasshoi! J.

Member bubaran, lalu diputerin video tentang persiapan setlist RKJ. Kali ini ada beberapa member yang ikut ngomong di video. Tapi video ini agak fail karena di intronya tertulis "Desember 2013" haha. Seselesainya video, member masuk dengan seifuku Oogoe/encore RKJ dan bawain lagu Oogoe Diamond.

Setelah Oogoe, semua member bubaran kecuali Akicha, Haruka, Melody, Nabilah, Kinal, Ve, dan Stella. Mereka MC tentang kesan-kesan selama persiapan RKJ. Melody dan Stella ngomongin unit Kuroi Tenshi yang kata senseinya adalah unit tersulit. Akicha skip MC karena dia bilang dia ga bisa bahasa Indonesia hahaha. Perform dilanjutkan dengan Gomen ne, SUMMER yang dibawakan oleh tujuh member yang nge-MC.

Performer Gomesama bubaran, lalu masuk sisa member yang nggak perform pake seifuku Namida Surprise! yang baru dipake sekali sebelumnya haha. Tema MC kali ini adalah proses pembuatan album. Yang kocak itu waktu Rena bilang, "Jangan lupa beli CDnya ya!" Dalam hati gue, "Please kalo kita ga beli kenapa kita bisa ada di sini???" Terus Rica bilang, "Proses pembuatannya susah." Nah, Jeje sama Sendy sekongkolan tuh. Jeje ada di posisi terakhir, Sendy sebelum Jeje, dan Dhike sebelum Sendy. Dhike bilang, "Ah saya mah nggak bikin saya terima jadi aja." Sendy langsung nambahin, "Iya tuh Rica bilang susah bikinnya emangnya elo yang bikin?" Hahaha troll abis.

Performer Gomesama masuk, lalu perform lagu Namida Surprise! (short version). Member bubaran dan ganti ke seifuku Hikoukigumo kalo ga salah dan bawain Hikoukigumo sebagai lagu terakhir. Member pun bubaran kembali.

Setelah menunggu beberapa lama, pemicu encore pun timbul. Penonton mulai pada encore-encore. Setelah sekitar 5 menit berlangsung, layar mulai turun. Namun sayang, terjadi gangguan teknis sehingga penonton harus menunggu sekitar 2 menit lagi. Dan setelah penantian, video berhasil diputar, dan...

PENGUMUMAN NEXT SINGLE 'RIVER' DAN PENGUMUMAN SENBATSU!

Dan para Senbatsu untuk RIVER adalah (sesuai urutan nama saat ditampilkan):
Haruka, Kinal, Jeje, Rena, Gaby, Melo, Rica, Nabilah, Akicha, Delima, Shanju, Ve, Achan, Dhike, Stella, Beby.

Sedih sih Oshi gue, Sendy, ngggak masuk Senbatsu RIVER. Namun apa daya, nggak perlu dibahas di sini ya haha. Jadi ada tujuh member Team J yang nggak masuk Senbatsu: Sendy, Sonia, Panda, Cindy, Ghaida, Frieska, Diasta.

Tiba-tiba panggung penuh. Member pakai baju hitam-hitam. Melody dan Kinal berada di tengah. Dan tiba-tiba...

"JEEEEKEEEEEYTIIIIIIIIII!"

"FORTY EIGHT!"

JKT48 pertama kali bawain lagu RIVER! Berhubung beberapa Senbatsu (Shanju, Gaby, Achan) nggak hadir, beberapa member non-senbatsu ikut perform, tapi yang gue inget cuma Sendy. Diasta, Frieska nggak ikut perform. Mungkin dua lagi itu Sonya sama Cindy. Pokoknya RIVER keren banget deh. Melo di posisi Acchan, Kinal di posisi Takamina. Sayangnya, encore cuma dapet satu lagu. Show ini ditutup dengan pengumuman dari Melody bahwa single RIVER akan dijual bulan depan. Sesi hi-touch diadakan sambil keluar teater.

Waktu hi-touch, fokus gue cuma satu: nyari Sendy. Gue pengen ngasih semangat lebih ke dia. Pas ketemu, gue bilang, "Tetep semangat ya Kak! BTW masa bajunya abis!!!" Sendy bilang, "Iya??" serasa ga percaya. 

Dan sesi Heavy Rotation Special Show pun selesai. Overall, cukup fun dan gue sangat seneng liat Sendy di sini. Performanya oke banget hari ini. Namun sayang, banyak kesalahan dari penyelenggara, kayak ngaret dan teknis. Selain itu, sebel juga ada lagu yang dipotong kayak Baby! Baby! Baby! sama Namida Surprise! padahal ini udah special show. Dari segi penonton, kurang meriah Chant MIX-nya, jadi kayaknya lesu begitu.

Yak, sekian dulu report-nya, semoga terhibur!

No comments:

Post a Comment

愛 am Topik