Tuesday 16 April 2013

30 Hari Mencari Oshi

Day 2 #NgeBlogSukaSuka - "30 Hari Mencari Oshi"

Halo teman-teman cantik (?) Kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue mencari Oshimen. BTW emang Oshimen itu apa sih? Jadi Oshimen itu berasal dari dua kata dalam bahasa Jepang, Oshi yang berarti "mendorong" dan menbaa yang merupakan pelafalan Jepang dari "member". Kesimpulannya? Oshimen adalah member yang paling kamu dorong. Bukan didorong sampai jatuh ke jurang sampe berdarah-darah, tetapi didorong dengan semangat alias didukung gitu. Simpelnya, member favorit lah (kenapa gak dari tadi aja ya haha, tapi tingkatannya lebih dari sekedar member favorit sebenernya) atau kalo di dunia K-Pop disebutnya bias.

Oh ya, tidak lupa gue mau mengucapkan terimakasih terlebih dahulu kepada operator kepercayaan gue sejak tujuh tahun lalu, IM3! Percaya gak percaya, IM3 berpengaruh besar dalam proses pencarian Oshi gue. Gue nggak bohong! Soalnya dalam proses ini, gue perlu banyak akses internet untuk membuka Twitter, Google+, dan Instagram. Kalo operator gue kasih sinyal jelek ATAU tarif mahal internetan, proses pencarian Oshi gue gak bakal semulus ini. IM3 nggak pernah ngasih keduanya! Sinyal selalu lancar DAN tarifnya murah ngetz, apalagi gue pake paket Super 3G+ Unlimited Bulanan! Oh ya, pastinya sekarang IM3 jadi lebih gokil lagi dengan promo IM3 Suka-Suka! Pokoknya jangan lupa aktifin deh, soalnya kamu bisa SMS gratis ke semua operator loh! Artinya, kamu bisa SMS Oshi kamu GRATIS SEHARIAN! Tapi nomornya cari sendiri hehe... Info lebih lanjut bisa cek di http://www.indosat.com/im3 yaa!

Pajang lagi gan. Gak bosen kok, lah modelnya cakep banget! (Cr: Indosat's Wordpress)

Oke, kita mulai ceritanya ya! Aaaaah, mou iccho ikuzo!

Pencarian Oshi bagi gue memakan waktu sebulan kurang dari gue bener-bener berfokus pada JKT48 (yaitu saat gue bilang gue berhasil move-on, 5 Januari 2013 haha). Jadi ya ngga 30 hari juga sih, cuma biar catchy aja gitu kaya judul film. Waktu pertama kali tau JKT48, gue suka sama Ghaida Farisya. Pas awal kuliah, gue suka sama Rena Nozawa dan Shania Junianatha. Tapi saat gue mulai serius ber-JKT48-an, gue punya tiga kandidat: Rezky Wiranti Dhike, Rica Leyona, dan Sendy Ariani.

Calon-calon member favorit ane gan. (Cr: JKT48 Project)

Gue suka Dhike karena... selera pribadi. Gue suka kyaa-kyaa sendiri gitu kalo liat cewek berambut pendek dan berwajah oriental. Gue suka Rica karena dia member yang paling "sederhana". Kalo gue biasa bilangnya sih, Rica itu "yang memanusiakan JKT48" dan gue suka hal itu. Sedangkan gue suka Sendy waktu itu lupa kenapa. Pokoknya suka aja, walau kalo liat video masih suka ngira dia Stella hehehe. Saat ini Dhike masih menjadi kandidat terkuat.

Pada pertemuan pertama dengan Team J, Charity Event, kebetulan mereka semua ada. Waktu itu gue ngasih gift buat tiga-tiganya. Giftnya itu plakat yang berisi foto mereka masing-masing sama ucapan terimakasih dan penghargaan. Waktu hi-touch (sesi tos-tos-an sama member saat selesai Theater), berhubung itu pertama kalinya ketemu Team J, gue gugup gitu, apalagi pas ada mereka bertiga. Mereka bertiga ada di ujung antrian dan gue cuma sempat menyapa member yang antriannya paling depan di antara mereka (kalo nggak salah Rica deh). Waktu sama Dhike dan Sendy gue masih cengo gitu haha. Dasar...

Terus malemnya Dhike nge-share giftnya! Uuuh itu sampe lompat ke kasur haha. Tapi malemnya lagi, Sendy juga ngeshare giftnya! Bahkan kali ini dia ikutan selca! Gue lompat lagi deh ke kasur, terus kayaknya kasur gue jadi ada yang patah gara-gara hal tersebut (no lebay gan, sampe sekarang bekas kayunya masih ngegantung gitu gara-gara pakunya copot sebelah haha). Sejak saat itu, I had my eyes on Sendy.


Kan kalo "no pic = hoax gan" hehehe.

Besoknya, gue iseng ngepost foto gift gue sebelum dikirim di Instagram. Pas kuliah, gue shock... Kenapa? Sendy ngelike foto gue! Wahh rasanya bener-bener wow, walau setelah gue liat Sendy emang sering bagi-bagi like sih ehehehe. Tapi ya tetep aja ya, seneng banget deh, merasa dihargai gitu kan. Ketertarikan gue sama beliau semakin tinggi.

 Kenapa Dhike nggak pake Kak? Soalnya ane lebih tua, gan.

Gue mulai cari tahu tentang doi. Doi ternyata sering dibilang best vocalist di JKT48 setelah Stella. Doi juga ternyata ex-penyanyi dangdut, bahkan punya dua video klip (yak silahkan dicari "Laki-Laki dan Wanita Sama Saja" di Youtube, lagu satu lagi lupa, kalo ga salah "Cinta Bukan Segalanya"). Tapi setelah menonton dua video tersebut, kok gue malah makin cinta ya? Tingkat kekerenan doi makin bertambah. Udah gitu, doi kuliah di bidang yang sama dengan gue: bidang IT. Dan dia bisa ngoding!!! Kapan lagi idol bisa ngoding!!! *hysteria* Dalam hati, gue sudah mulai menetapkan Sendy sebagai Oshimen gue.

Akhirnya kesempatan untuk mengenalkan diri pada Oshi datang juga: Official Guide Book (OGB) Signing Event. Gue yang sudah beli OGB di toko buku pun harus beli baru di Theater biar dapet tiket Signing-nya. Untungnya gue pake IM3, internet murah, sms murah, telpon.... jarang soalnya jomblo *plak* jadi gue nggak perlu bolak-balik isi pulsa dan bisa nabung banyak. Saat hari-H, gue antri cukup depan. Gue liat di depan gue banyak yang minta Stella. Waktu itu ada Stella, Jeje, Sendy, Cigul, dan Diasta. Gue pun berharap bisa masuk cepat.

Di lorong teater gue mengantri. Ternyata dua orang di depan gue minta TTD Sendy juga. Lumayan sih, gue jadi bisa mengamati harus ngapain. Giliran gue pun tiba, giliran ketiga untuk Sendy kalo gak salah. Gue pun memberikan OGB gue untuk ditandatangani seraya menatap wajahnya yang manis (ini lebay deng, nggak menatap juga, tapi emang manis gan :malus :malus), dan terjadilah percakapan singkat ini...

"Namanya siapa?"
"Taufik Kak."
"Oh Taufik yang itu!"
"Iya Kak. Makasih ya likenya di Instagram!"
"Iya nanti aku like terus kok!"

Ya, singkat memang. Namun penuh arti. Gue sangat seneng saat Oshi gue "ngeh" gue itu yang mana. Rasanya tuh dihargai banget! Sesi gue berlangsung sedikit lebih lama karena Sendy salah nulis nama gue jadi "Tauvik" hahaha. Tapi lumayan, jadi lama gitu kan hehe. Akhirnya gue terpaksa bilang dadah dan makasih ke Sendy. Biar singkat, ini bakal jadi pengalaman yang berarti banget buat gue.

Foto OGB + TTD Sendy gue. Mugnya gue bikin sendiri.
Kalo yang di belakangnya itu OGB-nya Vince, ada TTD Rica dari saat MnG.

Sampai sekarang, gue masih setia menjadi Sendylatte, sebutan untuk para Sendy-oshi. Berkat paket Internet dan sinyal kuat Indosat di kosan, gue selalu bisa menyapa Oshi melalui Twitter dan Instagram. Dhike dan Rica? Masih menjadi member favorit gue hehe.

Oh ya! Gue yakin banget Oshi gue pake IM3! Bahkan sebelum JKT48 jadi modelnya. Gue pernah baca tweet dia tentang IM3 gitu hehe. Seru kan? Ternyata operator kami sama. Manis ya? Nggak juga, biasa aja, cuma kebetulan... Dengan adanya IM3 Suka-Suka ini, gue berharap suatu saat Oshi bakal bisa SMS-an sama gue. Ngayal? Iya. Impossible? Nggak juga. Nothing is impossible! Hahaha.

Gue harap Oshimen gue, Kak Sendy Ariani, bisa selalu sehat, tetap ramah dan ceria, serta dapat memenuhi ekspektasi penggemar dan mencapai harapan-harapannya. Aamiin.

A digital art made by me for Sendy.

 "Ganbatte? Yes yes yes! Ganbatte? Yes yes yes! Ganbatte? Yes yes yes! Ganbarimasu! Senyumku berirama dan membuatmu menari! Aku Sendy!"
- Sendy, dalam Jikoshoukai/Perkenalannya 

Kak Sendy, aku akan berusaha untuk terus mendukungmu.
IM3, aku akan berusaha untuk terus bersamamu.

Post selanjutnya, gue bakal siapin report dari Individual Handshake Event! Pasti seru, makanya stay tune ya!
___________________

No comments:

Post a Comment

愛 am Topik