Wednesday 17 April 2013

Sentuhan Hangat, Senyuman Ramah, Sendy Ariani

Day 3 #NgeBlogSukaSuka - "Sentuhan Hangat, Senyuman Ramah, Sendy Ariani"

Halo! Hari ini gue mau ceritain tentang pengalaman gue saat Individual Handshake Event! Tebak gue HS sama siapa??? Yak, tak lain dan tak bukan adalah Jessica Veranda Sendy Ariani!

Ini yang namanya Veranda. Dia bisa menimbulkan badai lokal. (Cr: JKT48 Project)

Awalnya gue udah punya satu tiket HS bareng Sendy. Oh ya, jadi satu tiket HS bisa didapatkan dengan membeli album Heavy Rotation Tipe B dan berlaku untuk bersalaman dengan salah satu member selama sepuluh detik. Gue beli saat CD pertama kali dirilis di Theater. Sayangnya, ternyata temen gue yang biasa barengan, si Vince, tidak bisa hadir. Padahal, doi juga udah pegang tiket HS sama Jeje. Gue pun berpikir, "Masa gue capek-capek sendiri naik umum ke sana cuma buat 10 detik?" Gue pun berinisiatif menambah dengan membeli dua CD lagi via teman. Kebetulan, tiket HS yang lama udah agak berantakan, takut udah nggak valid juga.

Beberapa hari sebelum UN, gue seperti biasa nge-poke Oshi dulu di Instagram. Kali ini gue bikin sedikit digital art. Tadinya H-1 gue mau Theater, tapi terhalang transport. Setelah gue pikir-pikir, gapapa deh, biar pas HS gue gak kecapekan dan hemat duit juga (tapi ini terbukti nggak sepenuhnya benar). Akhirnya gue poke via Instagram aja deh. Tenang, paket Unlimited Bulanan IM3 'kan selalu menemani gue! Unggah, unduh, dan berselancar di dunia maya menjadi sangat mudah, murah, dan nyaman!

Lucu kan editanku? Ehehehe...

Malem itu gue masih sakit. Gue maagnya kambuh gitu. Udah gitu gue pas HS harus bawa beban 2,5 kg yang terdiri dari 10 mug pesenan Sekolah Jeje Cabang Bekasi (sebut saja SJCB), 5 mug JKT48 titipan kerabat wota, dan 2 plakat titipan kerabat wota juga. Gue pun memilih untuk mencoba jalan baru. Waktu gue ke fX berdua sama temen gue naik umum, gue berangkat naik kereta sampe St. Cawang, lalu naik busway dari Cikoko, transit Benhil, turun GBK, terus pulangnya naik taksi. Sekarang gue gambling dikit, gue mau turun di St. Sudirman lalu naik busway tanpa transit. Kebetulan buat pulang gue ada tebengan sampe St. Tebet. Lumayan, gue nggak perlu banyak jalan. Kalo pake transit di Benhil, beuh jalannya jauh bungat! Setelah memikirkan rute, gue memikirkan mau ngomong apa saat HS dan tidur.

Keesokan hari berjalan biasa. Bangun kesiangan, tidur lagi, bangun lagi. Makan, mandi, berangkat. Gue pun sempat menenggak bertablet-tablet obat maag biar nggak kenapa-kenapa di fX. Alhamdulillaah gue nggak nyasar. Tentu, karena gue pake IM3! Kalo bingung jalan sedikit, tinggal chat temen, telpon, atau SMS! Apalagi sekarang dengan program IM3 Suka-Suka, SMS jadi gratis ke semua operator seharian! Perjalanan berlangsung kurang lebih satu jam. Cepet juga. Gue berangkat pake kaos Bigbang, biar nggak wota-wota banget. Sampai fX, gue ganti jadi kaos Sendylatte biar terasa jiwa wotanya.

Kaos kesayangan. Oshi juga punya loh!

Gue awalnya nunggu sendiri. Bahkan tiket HS belum di tangan gue. Gue ngasih plakat ke wota yang nitip dulu. Gak lama kemudian, Kak Syarif, orang yang gue titipin tiket, datang. Gue diajak nongkrong bareng dia dan teman-teman fans JKT48 lainnya. BTW, pengalaman nongkrongnya ga usah diceritain ya haha, ga penting. Langsung ke HS aja.

Jam 3 lewat akhirnya tiba. Waktunya untuk bersiap mengantri Sesi 6. Gue menuju ke sarang wota. Serem. Penuh banget, tapi ini semua harus gue lalui demi bertemu Oshi. Ternyata antrian gue cukup depan dan di belakang gue ada kenalan gue di Twitter, sesama Sendy-oshi, Kak Anton namanya. Kami ngobrol-ngobrol sebentar mengenai mau ngapain di dalem. Kami berdua sama-sama galau hahaha. Gue juga iseng megang dada gue. WOW. Ternyata detak jantung gue cepet banget... Aitakatta aitakatta denganmu banget haha. Lanjut ke penukaran tiket. Ternyata tiket lama gue yang udah agak berantakan masih diterima. Walhasil, 30 detik bersama Sendy Ariani!

Ini kalo gak salah pas sesi yang ada Melody. Hii, ramai...

Giliran gue tiba, gue maju. Ceilah, langsung terpampang nyata wajah manis sang Oshi. Gue senyum. Oshi nyapa. Gue tanya dulu dong, "Masih inget ga Kak?" dan dia menjawab "Taufik kan?" Dalam hati gue langsung kayak muncul meme Successful Baby dengan caption "F-YEAH!".

Beginilah kira-kira... (Made in memegenerator.net)

Kemudian Oshi bilang, "Apa kabar? BTW aku kan stalker loooh, jadi aku suka tau..." nggak persis gitu sih tapi begitulah yang gue tangkep haha. Pas dia bilang gitu, reaksi gue adalah bilang "Iya? Ketahuan dong..." dengan tampang cengo, ga percaya, sambil mangap. Hahaha, kan takutnya gue nge-tweet aneh-aneh gitu. Terus doi nanya "Kamu apa kabar? Kamu kuliah?" Well, sebenernya selalu doi yang mulai percakapan. Entah, semua yang udah gue siapin ilang gitu aja. Blank. Speechless. I was stunned. Stunned in reality for the very first time. Akhirnya gue merasakan kekakuan yang didasari oleh sebuah kekaguman. Gue bilang "Iya Kak. Aku ngoding juga loh!" Oshi pun terkejut, "Iyah? Kamu ngoding juga?"

Ini yang dimaksud ngoding. Gue cuma tau Java.
Kodingan ini gue bikin buat Oshi pas lagi UAS.
Judulnya "Semangat Infinite Loop"!

Saat itu gue mau ngakak tapi miris; katanya stalker tapi masa gatau jurusan gue hehe. Padahal tiap ke Theater gue selalu pake jaket khas Fasilkom UI. Terus gue jelasin deh, "Iya. Aku jurusan Ilmu Komputer, Kakak Sistem Informasi kan?" Dia pun menegaskan, "Oh jadi kalo aku SI, kamu.. Ilkom!" Ih, rasanya kalimat itu sweet banget deh. Rasanya gue mau teriak, "IYA KAK! KITA JODOH YA!" Tapi apa daya... Malu gan haha. Kalo gaya anak gaulnya mah, "siapalah saya ini..." Oshi juga sempet bilang, "Dukung aku terus ya!" SIAP!

Tiba-tiba terdengar suara CASS, "NEXT!" Dalam hati gue berteriak, "SH*T! UDAH????? Gue belom ngomong apa-apa!" Tapi daripada digetok CASS, gue pun beranjak pergi. Berhubung gue udah janji mau ngasih stiker ke Oshi tapi tenryata nggak boleh kasih gift, yaudah gue bilang, "Kak, stikernya aku titip di depan ya!" Dia pun menjawab sambil mengacungkan jempol, "Sip!"

Sticker dari ane untuk Team J. Sayang ga ada yang Akicha dan Haruka...

Gue pun keluar sambil menyesal namun bahagia. Gak lama kemudian Kak Anton keluar. Dia ternyata sukses bercakap-cakap, gak kayak gue yang cupu ini. Dia pun pamitan mau ketemu temennya. Gue melanjutkan usaha nge-gift. Setelah gue tanya satpam di depan, mereka nolak gift! Katanya gift libur dulu, satpam sibuk. Aduh kesel. Tapi gue ga menyerah demi menepati janji. Gue nungguin aja di depan lift. Gak lama kemudian, ada dedek-dedek woti yang bawa gift juga. Kebetulan, ada kakak penjual merch lewat. Kami semua nitip ke dia. Alhamdulillaaah.

Beberapa jam sebelum dibungkus. Art dadakan dibuat dengan
peralatan seadanya selagi menunggu sesi handshake.

Gue menghela napas sebentar sambil nongkrong di depan lift. Jongkok capek sambil menatap penuh harap ke pintu Theater, berharap ada member yang lewat. Eeeh, nggak lama kemudian... SENDY KELUAR BARENG RICA! Sang Oshi nyapa gue duluan! AAAA gue malu gue lagi gaje jongkok-jongkok depan lift gitu... tapi seneng! Gue juga sapa balik. Gila, seneng banget bisa ketemu untuk kedua kalinya hari itu, walau gue galau gift gue udah sampe apa belum. Gak lama kemudian Sendy sama Rica masuk lift. Dadaah...

Ternyata udah sampe di Oshi, kemaren doi ngepost gan.
Pojok kiri bawah hehe. Itu apa nggak nggelinding ya mugnya.

Yaa begitulah kira-kira pengalaman gue di HS pertama ini. Sangat menyenangkan. Mungkin ada hal yang gue lupa terus nggak gue tulis sih, soalnya ingatan gue emang rada-rada haha. Terus gue sedikit berpikir, harusnya kemaren gue Theater aja biar nggak segrogi ini! Hahaha. Oh ya, tapi gue kurang suka bentuk biliknya, karena kegiatan kita di dalem bilik sama Oshi bakal keliatan sama yang ngantri, jadi kurang privasi. Semoga ke depannya bakal ada HS lagi yang lebih seru, terorganisir, dan membahagiakan!

PS: Hari ini gue dapet lima PP Sendy! Dapet duit darimana? Tentu karena gue pake provider yang murah banget, IM3! Pulsa ga abis-abis buat internet dan SMS-an! Gue jadi bisa nabung banyak hehe.

Barang hasil "rampasan" saat HS. Merah kuning hijau di langit yang biru~

Oh ya, kenapa judulnya "Sentuhan Hangat, Senyuman Ramah, Sendy Ariani" sih? Soalnya gue mau buat jadi dramatis gitu hehe. Kan bagus, tiap frase diawali dengan huruf S. Dan bener kok, Kak Sendy benar-benar hangat dan ramah saat HS. She's a really kind idol.

Post selanjutnya akan membahas mengenai pengalaman gue bersama JKT48 Theater alias Theater-an! Stay tune yoo!
___________________

No comments:

Post a Comment

愛 am Topik