Monday 15 April 2013

Aku dan JKT48 - Prelude

Day 1 #NgeBlogSukaSuka - "Aku dan JKT48 - Prelude "

Yaaa selamat sore semua! Sudah lama tidak berjumpa ya! Ahahaha. Kali ini gue kembali untuk menceritakan pengalaman gue menjadi penggemar JKT48 (eits, gue bukan VVOTA yah...) hehe. Sebenernya udah lama pengen nulis gitu sih, tapi wacana. Sekarang berhubung ada katalis dari operator tercinta yang udah gue pake sejak SMP, dari gue pertama punya pacar, putus, punya lagi, putus lagi, dan seterusnya hingga jomblo sekarang, IM3, gue mau nulis lagi ah! Untuk post pertama, gue mau cerita tentang masa-masa perkenalan gue dengan JKT48. Yossha ikuzo!

 IM3 tambah cakep aja semenjak di-endorse JKT48! (Cr: Indosat's Wordpress)

Pertama-tama gue mau mengucapkan terimakasih dulu kepada IM3 atas diselenggarakannya Kompetisi #NgeBlogSukaSuka yang membuat gue ngeblog lagi. Testimoni sedikit dulu ah, gue pake IM3 sejak SMP (kalo gak salah 2006, it has been seven years!) dan cukup puas dengan pelayanannya. Pulsa gue serasa gak habis-habis. Ya selain karena jomblo tentu karena tarif IM3 murah, apalagi sekarang makin murah (malah gratis SMS-annya cuy!) karena ada program IM3 Suka-Suka! Buat yang pengen tahu info lebih lanjut mengenai promo ini, bisa langsung cek http://www.indosat.com/im3 ya!

Oke. Lanjut ke JKT48. Gue udah tau grup ini sejak mereka mau debut. Waktu itu gue SMA kelas 3 atau kelas 2 mau naik deh. Perform pertamanya di 100% Ampuh pun gue bela-belain nonton walaupun stasiun TV tersebut biasanya jelek di rumah gue. Awalnya gue nggak terlalu tertarik sih, tapi nggak cuek juga. Member pertama yang bikin gue teriak itu Ghaida looh hehe. Biasa, suka cewek berambut pendek.

Ini loh yang namanya Ghaida. (Cr: JKT48 Project)

Bulan berganti bulan. Kecintaan terhadap JKT48 nggak berkembang karena gue berada di sekolah yang kiblat musiknya bukan ke musik seperti itu (gue sendiri pendengar J-Pop/Rock waktu SMP dan beralih ke K-Pop awal SMA, sedangkan mayoritas murid sekolah gue pendengar jazz atau lagu pop barat). Baru deh setelah kuliah gue ketemu temen-temen yang emang berdedikasi sama JKT48. Mereka adalah Vince dan Wildan.

Semester 1 kuliah gue (akhir 2012) dihabiskan dengan rasa penasaran dengan JKT48, khususnya perform mereka di Theater. Tapi entah kenapa selalu wacana. Niatannya belum begitu kuat, cuma sekedarnya. Gue pernah apply tiket Meet 'n Greet bareng Wildan sama Vince. Wildan nggak dapet. Vince dan gue dapet! Tapi karena gue solid *elah* gue ga mau berangkat. Gue juga masih newbie, jadi gue kasih tiketnya ke Wildan aja. Lagian saat MnG saat itu gue lagi suka Rena/Shanju, dan nggak ada mereka di daftar (kalo gak salah sih jadwalnya Melo, Mova, Rica, Ve). Bener gak ya? Lupa haha. Nah berhubung Wildan itu Ve-oshi, sekalian deh. Semester pertama pun berakhir tanpa JKT48 (walau playlist gue udah mulai berisi lagu-lagu AKB48 hehe).

Kebetulan, di akhir semester 1 gue dirundung masalah: gue patah hati. Dan itu udah patah hati keberapa kali... Gue sempet down, hidup murung, ansos (ini serius), hingga gue kembali disodorin JKT48. Seketika senyum gue berangsur-angsur pulih. Saat itu, Dhike jadi pengalih perhatian gue.

 Nah, ini Dhike. Rambutnya pendek! (Cr: JKT48 Project)

Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Theater. Saat itu tanggal 5 Januari 2013. Cuma Vince yang dapet tiket, gue dan Wildan nggak, tapi kami tetap nekat untuk datang. Waktu datang, Vince telat nukerin tiket. Walhasil WL semua, dan gagal. Ya ampun, gue cukup kecewa saat itu. Yaa tapi gue pikir masih ada waktu lain. Kami memutuskan pulang dan pergi karaoke. Di sela perjalanan, gue berkata pada teman-teman...

"Cuy, akhirnya gue berhasil move-on. Tapi gue move-on... ke member JKT48."

Entah harus lega atau miris mendengar pernyataan tersebut. Namun satu hal yang pasti, gue sangat bersyukur mengenal mereka. Mereka telah mengembalikan senyum, tawa, dan kebahagiaan gue. Tadinya gue dikenal sering banget galau. Setelah kenal mereka, gue jauh lebih ceria dan hampir nggak pernah galau lagi. Mereka memberi gue sebuah harapan.

With JKT48, you don't need those TCM clinics! (Made in memegenerator.net)

Terimakasih, JKT48.
Terimakasih juga, IM3.

Post selanjutnya akan membahas mengenai perjalanan gue mencari Oshimen. Stay tune ya!
___________________

No comments:

Post a Comment

愛 am Topik