Friday 19 April 2013

JKT48 Award!

Day 5 #NgeBlogSukaSuka - "JKT48 Award!"

Halo teman-teman! Kali ini gue mau berbagi mengenai hal-hal favorit gue di JKT48! Oleh karena itu judul post kali ini adalah "JKT48 Award"! Yaaaay! *lempar confetti* Langsung aja yah!

JKT48! Logonya pinjem dulu ya Pak hehe. (Cr: JKT48)

Member Awards

Sendy Ariani - Favorite Member

 Sejak masuk Team J, poninya nggak rata lagi. (Cr: JKT48 Project)

Gak usah ditanya gan, ini Oshimen ane :malus :malus Gue bener-bener memfavoritkan doi karena keramahan dan kualitas vokalnya. Oh ya, kemampuan ngoding dia juga termasuk hahaha.

Shania Junianatha - Favorite Performer

 Dan beda usia kami ternyata tiga tahun... (Cr: JKT48 project)

Best performer in Team J (sejauh yang gue liat, gue belom pernah liat Melody, yang merupakan ace, perform)! Shanju punya aura bintang banget deh. Koreografinya oke, suaranya oke, dan yang paling penting: dia jago berekspresi! Dia tau kapan harus nge-wink, senyum, sedih. Dia performer paling nyaris sempurna buat gue. Buat yang pertama kali Theater atau belum punya Oshi, gak usah bingung, liatin aja Shanju!

Beby Chaesara Anadila - Favorite Dancer

Bukan Oshi, bukan fav. member, tapi selalu menggoyah hati. (Cr: JKT48 Project)

Meskipun bukan Oshimen maupun calon Oshimen (dulu), Beby selalu berhasil menggoyahkan hati *ceilah*. Kemampuan dance-nya bener-bener TOP. Kalo gue biasa bilangnya, "Selalu ada sudut lebih dari Beby. Misal member lain cuma 5 derajat, Beby bisa sampe 15 derajat." Maksudnya, gerakan Beby selalu powerful dan detil. Kalo Shanjunya lagi jauh, silahkan perhatikan Beby, khususnya di lagu JKT Sanjou!

Haruka Nakagawa - Favorite MC

 "Akhu... Akhu chantik! Tida gendut... Cici bego!" (Cr: JKT48 Project)

Yak! Kalo kamu nonton RKJ, sebisa mungkin pas ada Haruka. Member transferan AKB48 ini, meskipun baru belajar Bahasa Indonesia, dia sudah sangat lancar! Terakhir gue Theater, hobi dia itu ngucapin "Assalamu'alaikum" dan "Pak Haji". Haruka itu jago banget nge-troll! Apalagi dengan suaranya yang imut-imut. Dengan segala ceplas-ceplosnya, pas sesi foto di akhir Theater, Haruka pernah bilang "abang gendut!" ke fotografernya! Satpam sebelah gue aja sampe ketawa padahal daritadi doi jutek. Kalo di panggung MC udah ada Haruka, Rena, dan Jeje bersama, bersiaplah untuk tertawa terbahak-bahak!

Song Awards

Baby! Baby! Baby! - Favorite Song from Album + Favorite PV
Lagu Baby! Baby! Baby! udah gue suka sebelum mendalami JKT48. Waktu itu, gue sering banget denger lagu ini versi AKB48. Lagu ini itu musiknya enak, nyantai, unik, dan kompleks. Gue sangat suka alur bass-nya yang lucu. Selain itu, tema lagu ini nakal-genit-lucu gimanaaaa gitu. Pokoknya lucu! Hehe. Udah gitu, PV-nya, yang notabene cuma iklan SHARP Aquos, jauh lebih baik dari PV Hebirote. Bisa gue bilang, PV-nya udah cukup sekelas sama AKB48 lah. Colorful dan playful banget pas scene yukata, khususnya Dhike. Ultra-kawaii!

Temodemo no Namida (Melody, Jeje) - Favorite Audio from Pajama Drive
Gue suka banget sama suara Melody di sini! Entah kenapa bikin awwwwww gitu. Gimana ya deskripsiinnya? Hehe. Performnya sih biasa aja (gue belom pernah liat dibawain Team J malah), tapi lagunya enak.

Kagami no Naka no Joan D'Arc - Favorite Performance from Pajama Drive
Unit ini emang unit paling keren dan kece. Lagunya juga keren banget. Gue sangat menyesal belum pernah nonton saat Kinal masih jadi jendral!

Kimi ni Autabi Koi wo Suru - Favorite Audio from Renai Kinshi Jourei
Walau gue belum punya versi JKT48-nya, tapi lagu ini jadi lagu dengan irama favorit gue. Gue suka iramanya yang kalem, liriknya yang kalem juga. Cocok banget buat yang lagi jatuh cinta gitu hehe.

Tsundere! - Favorite Unit from Renai Kinshi Jourei

Dhike dan Cigul dalam kostum Tsundere!, kurang kacamatanya
aja hehe. (Cr: Dhike's Twitter)

GILA! ALAY! KEREN! Tiga kata itu cocok untuk menggambarkan performa dari Nabilah, Sendy, dan Cigul di unit ini. Mereka total banget alaynya (entah kenapa buat gue lagu ini sangatlah alay) dan itu keren! Apalagi lagu ini diselipin sama cengkok dangdutnya Sendy (kebetulan irama lagunya ngajak goyang juga). Pokoknya unit ini hebring banget deh. Selain mereka bertiga, gue pernah liat Frieska sama Rena juga di unit ini. Frieska not bad lah. Rena awkward banget goyangannya hahaha, lucu sih tapi nggak cocok bagi gue. Yang sampe sekarang belum kesampean adalah liat Dhike di unit ini, the real tsundere queen.

JKT Sanjou! - Favorite Performance from Renai Kinshi Jourei

JKT Sanjou! performance. (Cr: JKT48 Project)

Yak! Lagu ini ultra-keren! Musiknya yang penuh distorsi dan udah kayak band rock ini yang bikin gue suka. Selain itu, koreografinya juga keren, ada campuran martial arts-nya gitu sedikit. Udah gitu mereka perform bawa senter! YAY! COOL! Selain itu, di lagu ini kalian bisa 3-COMBO CHANT MIX di bagian interlude! Puas! Cocok banget sebagai pembuka encore. Dan gue lagi nulis review JKT Sanjou! sambil dengerin lagu AKB Sanjou! *ihik*.

Other Awards

JK Nemurihime - Favorite Seifuku

 El Capitano jadi model dulu ah. (Cr: JKT48 Project)

Menurut gue, seifuku JK Nemurihime adalah seifuku paling berkelas. Rapih dan nggak banyak mengumbar bagian tubuh. Motif kotak-kotak hijaunya entah kenapa cocok sama tema lagunya.

Pak Salam - Favorite CASS Personnel

Beliau jadi model video tutorial handshake loh! (Cr: JKT48's Official Site)

Yak! Ini kategori paling tidak disangka ya? Hahaha. Buat yang ga tau CASS, mereka itu organisasi satpam yang bekerjasama dengan pihak JKT48. Gue kenal Pak Salam karena waktu itu gue ada urusan sama JOT dan dia yang bantuin. Dia ramah dan murah senyum. Dari tampangnya, keliatan banget bahwa dia kebapakan. Sebagai bentuk penghargaan buat beliau, gue selalu berusaha untuk nyapa kalo ketemu dan ngajakin hi-touch kalo pas selesai Theater beliau jaga di pintu keluar.

IM3 - Favorite Operator

 Operator dan model, sama cakepnya! (Cr: Indosat's Wordpress)

Yak! IM3 adalah operator yang paling sesuai buat gue sebagai penggemar JKT48. Dua fitur yang paling gue butuh adalah SMS dan internet. SMS IM3 murah banget. Selama ini gue pake paket SMS yang seharga 25.000 dan itu cukup buat sekitar dua bulan! Selalu siap lah buat SMS temen minta anterin ke Theater hehe. Apalagi sekarang ada program IM3 Suka-Suka yang bisa bikin SMS kita jadi gratis ke seluruh operator. Pasti tambah mudah buat ngajak temen-temen untuk ke Theater bareng! Untuk internet gue pake paket bulanan unlimited yang 50.000. Ada quota FUP sih, katanya speed-nya turun kalo melebihi, tapi selama gue pake, walau over-quota speed-nya tetep memadai kok! Cocok banget lah buat gue yang sering mantau Oshi lewat Twitter, cek situs JKT48, cek e-mail verifikasi Theater (gue jadi bisa hemat kertas; gak perlu ngeprint e-mail verifikasi waktu nuker tiket karena tinggal buka GMail, sinyal di Theater bagus kok), dan main di Instagram bersama Oshi hehehe. Terimakasih IM3!

Gak kerasa ya, besok adalah post terakhir dari rangkaian #NgeBlogSukaSuka? Hehe. Karena besok terakhir, gue mau post tentang sesuatu yang paling esensial dari kecintaan gue terhadap JKT48. Penasaran? Makanya, stay tune ya!
___________________

2 comments:

愛 am Topik