Friday 3 May 2013

Renai Kinshi Jourei (May 2nd, 2013)

Halo semua! Kali ini gue abis nonton Theater dan iseng nyobain live report. Ternyata berhasil! oleh karena itu sekarang gue mau rangkum semua live report gue dalam satu post! Yuk mulai!

Kali ini gue berangkat sama Arshad (temen kampus). Sempet dibikin galau oleh shuffing member yang tampil karena tiba-tiba banyak yang diganti. Di kereta ketemu junior pas SMA, Fariz, dan akhirnya berangkat bareng. Total ongkos ke fX kali ini hanya 3500 rupiah! Sesampainya di fX langsung antri tiket dan dapat bingo 4 sama Arshad (kalo Fariz masih pelajar, jadi pas nonton ga bareng). Abis itu nongkrong nunggu Maghrib sambil nitip surat buat Sendy ke Pak Salam.

Bingo dimulai sekitar pukul 7 malam. Sialnya, gue lagi-lagi dapat bingo kedua terakhir! Tadinya udah ngincer tempat duduk, terpaksa batal. Akhirnya gue harus berdiri lagi di belakang, Yasudahlah, mumpung gue udah bawa lightstick pinjeman dan Arshad bawa Tab buat menampilkan tulisan-tulisan.

Sebelum Overture, Sendy menjadi pengisi suara pembukaan. Lucu banget deh nada suaranya, pake ada "heummm"-nya segala lagi! Pokoknya lucu gitu hehe. Setelah Overture, dilanjutkan dengan empat group song: Nagai Hikari, Squall no Aida ni, JK Nemurihime, dan Kimi ni Autabi Koi wo Suru. Oh ya, di Theater kali ini gue coba fokus ke Sendy (biasanya gue lebih sering lihat Shanju atau Beby karena blocking Sendy nggak menguntungkan secara sudut pandang) dan untungnya Sendy berdiri di center spot untuk mayoritas lagu. Gue tidak lupa ikut Chant MIX seraya mengayunkan lightstick dan membuat berbagai tulisan di Tabnya Arshad: "Sendy Ariani", "Sendy Lucuuuk", "Sendy Sugoii", "Sendy Kereen".

MC pertama membahas tentang "Apa yang mau diminta dari/dikasih ke Aki-P waktu ulang tahun?"
Rica: Mau ngasih pelukan sama cipika-cipiki.
Achan: Mau minta single sendiri untuk JKT48.
Beby: Mau minta dibikin Sister Group di Bandung (BDG48) biar kalo show ga usah jauh-jauh. Soalnya kalo jauh, jikoshoukai dia jadi sama kaya Haruka: "Jauh-jauh dari Bandung untuk menghibur kalian!"
Haruka: Mau Aki-P datang dan nonton Theater dan duduk di tengah, sambil ikutan Chant MIX. Haruka juga menirukan Chant Mix, lucuu!
Kinal: Ngucapin selamat ulang tahun dalam Basa Sunda: "Wilujeng tepang taun, sing salamet dunya aherat..."
Wawa: Mau minta tur keliling Indonesia buat JKT48.
Gaby: Mau ngajak main-main di Indonesia.
Dhike: Semoga semua anak JKT48 dapet solo.
Delima: Mau minta Theater JKT48 dibikin hidraulik biar keren kayak Theater AKB48.
Stella: Mau minta konser kaya di Tokyo Dome diadakan di GBK.
Thalia: Minta Aki-P senyum sekali aja, soalnya katanya pas audisi jarang senyum.
Nabilah: Mau minta dibikinin JKT48 Shop & Cafe. Kesian ngeliat fans nongkrong di trotoar.
Ghaida: Cuma ngucapin smeoga sukses terus bersama 48 family.
Sendy: Nyanyi selamat ultah entah lagunya siapa. Terus minta dibikinin basecamp buat member JKT48 nongkrong dan bergosip.
Cigul: Berharap 48 fmaily berjaya dan dikenal sampai di luar negara asalnya juga.
Baru sadar, ternyata gak ada Shanju...

Pertunjukkan dilanjutkan dengan Kuroi Tenshi (Kinal, Rica, Beby). Kinal terlihat lebih kurus, lebih proporsional, lebih cakep. Dan seperti biasa, Beby membunuh banget di unit ini. Rica juga gak kalah gothic.
Unit selanjutnya adalah Heart Gata Virus (Haruka, Ayana, Wawa). Unit ini rame banget dengan chant nama member, khususnya bagian "Ayana Ayana, Ayana Ayana!" di intro dan outro. Sepanjang lagu juga chant nama bener-bener ramai, jadi seru. Haruka dapat bagian monolog. Logatnya yang khas bikin monolognya jadi cuteness overloaded banget!

Renai Kinshi Jourei (Stella, Delima, Gaby) melanjutkan pertunjukan. Setelah unit yang ramai, kali ini penonton disajikan dengan unit yang bener-bener berkelas. Kenapa? Karena di unit ini kualitas live vocal ketiga member terdengar benar-benar jelas dan prima. Pokoknya keren.

Nah, selanjutnya adalah unit favorit gue: Tsundere! (Nabilah, Sendy, Cigul). Seperti biasa, penampilan mereka bertiga udah dewa banget di unit ini. Pokoknya seru deh. Kualitas vokal Sendy juga menambah asoy unit ini. Satu hal yang notable buat gue: saat selesai reff pertama, kan ada adegan buka kacamata, saat Sendy buka kacamata, gue rasa Sendy ngelirik pas ke arah gue! Wah rasanya seneng banget! Walau entah beneran apa cuma kegeeran hehe. Tapi di beberapa lagu terakhir juga cukup lumayan sering dapet kontak dari Sendy sih rasanya.

Unit penutup adalah Manatsu no Christmas Rose (Shanju, Ghaida, Thalia, Dhike). Ini unit least favorit gue sih jadi gue jarang merhatiin (dan biasanya masih terbawa euforia Tsundere!).

Pada sesi MC kedua, ada Achan, Rica, Kinal, Haruka, Beby, dan Wawa. Mereka cerita tentang Konser Budokan (buat yang ke Jepang) atau pengalaman UN (buat yang UN). Gue ga nyatet banyak sih, tapi Beby cerita kalo di sana dia kayak ngewota gitu. Sayangnya temen wota dia, Shanju, ga datang juga. Katanya dia sampe ngekor Yuko ke kamar mandi, sok-sok cuci tangan gitu. Terus kalo ga salah pas mau keluar ketemu Yukirin. Haruka pun seketika neriakin mereka "WOTA! WOTA!" dan itu lucu banget haha. Waktu Achan nge-MC juga, Haruka sempet ngatain Achan bego hahaha. Bener deh Haruka emang pencair suasana.

Pertunjukkan dilanjutkan dengan SWITCH, 109, dan Hikoukigumo. Sendy dapat posisi di tengah pada lagu SWITCH. Lagu lainnya juga cukup strategis. Setelah lagu-lagu, masuk sesi MC ketiga dengan tema "Mau ngasih kado apa ke Aki-P?" Di sesi ini sering terjadi keributan antara Nabilah dan Haruka.
Wawa: Mau kasih pelukan hangat.
Stella: Mau kasih single baru (ini fail karena ini mah minta haha). Terus Stella dikatain mau jadi istri Aki-P sama Nabilah.
Haruka: Mau kasih cinta dan kasih hati...
Kinal: Mau kasih oleh-oleh surabi sama sambel. Kalo makaroni nggak boleh, soalnya nanti IQ-nya turun haha. Ini nyindir Dhike ya...
Ghaida: Mau kasih CD JKT48.
Nabilah: Mau kasih kelinci. Mau kasih bando kelinci.
Dhike: Mau kasih makanan Indonesia. Nasi goreng, bakso, enak...
Lalu karena terlalu rusuh, sesi pertama dipotong dan langsung ke member sesi kedua.
Gaby: Mau kasih makanan tradisional Indonesia. Ikan asin...
Cigul & Tata: Cigul mau kasih cinta, Tata mau kasih kasih sayang. Terus mereka bikin hati gitu.
Sendy & Rica: Kasih pisang... Kasih ayam...
Rica: Mau kasih roti buaya... kayak modus haha.
Beby: Mau kasih kacamata putih, biar gaul, soalnya Aki-P kacamatanya gitu mulu (item), jadi bosen.
Sendy: Mau kasih doa aja... Terus dia sok-sok Bahasa Jepang tapi jadi gagal... Terus dia malah nyanyi "Ternyata, aku makin cinta..."
Ayana: Gue ga nyimak, pokoknya biar Aki-P sering tidur.

Setelah MC berakhir, lagu Ano Koro no Sneaker dimainkan sebagai lagu penutup. Setelah menunggu beberapa menit, penonton mulai encore. Gue kira encorenya bakal manggil "Aki-P! Aki-P!" karena doi ultah, ternyata cuma encore biasa hehe.

Musik kembali berputar: JKT Sanjou! Semua tampil keren. Sendy ganti gaya rambut jadi ponytail (tadinya digerai biasa). Di sebelah gue ada fans dari Jepang yang bikin JKT Sanjou! tambah meriah dengan chant yang belum pernah dilakukan sambil nari-nari dengan semangat! Salut!

Setelah JKT Sanjou! dimainkan lagu Namida no Shinkokyuu, Gue gak terlalu nyimak. Dan lagu terakhir adalah Oogoe Diamond. Lagu yang seru untuk penutup karena semua penonton juga semangat sambil meneriakkan Chant MIX. Overall, best theater I ever had. Plus, hari ini gue merasa total banget dalam mendukung Sendy! Yeay!

Sebagai pengantar pulang, Sendy kembali ngomong di intercome, memberitahukan kalo Dhike ga bisa ikut hi-touch. Lucunya, Sendy ngomongnya kelabakan dan gak lancar gitu. Doi juga mengeluarkan suara-suara lucu lainnya haha pokoknya lucu banget! Sambil menunggu hi-touch gue merencanakan bareng Arshad untuk  kasih sepatah dua patah kata buat member saat hi-touch.

Hi touch dimulai. Seperti biasa, sebelum hi-touch sama member, gue hi-touch sama Pak Salam dulu selaku satpam teramah di JKT48 Theater. Setelah melewati beberapa member, target pertama muncul: Haruka. Arshad ada di depan gue, dia bilang ke Haruka, "Haruka gendut!" Haruka bales dengan nada khasnya, "Tidak gendut!" Stella yang ada di belakang Haruka dan gue cuma bisa numpang ketawa aja.

Target kedua adalah Beby. Gue cuma mau nyampain salam aja dari temen yang nitip hehe. Nah, setelah itu muncul pihak yang nggak ada di daftar target tapi cukup lama waktu hi-touch: Gaby. Jadi dia mau tosan sama Arshad tapi malah mukul pundaknya. Jadi malah minta maaf gitu dia, kami sih ketawa-ketawa aja hehe.

Target selanjutnya terlihat: Kinal! Ya, kami mau memuji Kinal kalo dia terlihat kurusan. Eh dia langsung bergaya sok gitu sambil senyum-senyum malu. Terus gue udah punya firasat kalo nanti pasti dia bakal tweet tentang ini.

Target terakhir adalah Sendy. Gue cuma mau bilang semoga suratnya dibaca hehe. Habis itu ada Rica, gue juga menyapa beliau hehehe.

Nah, pas pulang gue liat Mamanya Beby di depan lift. Kami iseng aja tuh buru-buru masuk lift juga. Di dalem lift gue berhasil ngobrol-ngobrol dikit dengan beliau, dengan modal SKSD dikit lah hehe. Ternyata memang bener, Mamanya Beby memang ramah banget loh!

Overall, ini benar-benar Theater terbaik gue. Di dalam gue berhasil fokus ke Sendy dan beberapa kali merasa dapat eye contact. Gue juga bisa liat kualitas dia selama tampil. Gue juga belajar untuk menyapa member lain saat hi-touch. Biasanya gue cuma sekedar lewat dan fokus ke Sendy, salah satunya karena gue nggak punya bahan omongan. Selain itu, gue juga berkesempatan menyapa Mamanya Beby. Wah, pokoknya seru banget Theater hari ini!

BONUS

HAHAHAHA beneran ditweet Kinal!

No comments:

Post a Comment

愛 am Topik