Sunday 15 September 2013

Yuuhi wo Miteiruka? Handshake Event Report

Halo semuanya! Akhirnya saya muncul lagi. Tebak kenapa? Ya! Karena saya baru saja melangsungkan Yuuhi wo Miteiruka? Handshake Event! Kebetulan tanggal berlangsungnya event ini, 14 September 2013, bertepatan dengan ulang tahun saya! Oleh karena itu, saya berani beli cukup banyak tiket: 5 untuk Sendy dan 3 untuk Rica, serta iseng 2 untuk Dhike, mau nyobain.

Lagi-lagi tradisi sakit semalam sebelum HS terjadi. Kali ini saya pilek dan sakit tenggorokan. Sudah gitu lagi galau abis memikirkan sesuatu di kehidupan nyata. Tapi apa daya lah, jalani saja hari ini dengan ceria. Saya kembali menggunakan Jaket Panda, jaket kebanggaan Fakultas Ilmu Komputer UI, dengan kaos Theater Anniversary. Saya pun berangkat naik umum dengan kondisi badan yang kurang fit.

Saya sampai di fX sekitar jam 12. Lalu nanya satpam apakah harus tukar tiket dulu atau tidak. Dia jawab iya. Yasudah saya dan teman-teman antri dulu, padahal tadinya mau shalat dulu. Eeeh ternyata kalau sudah antri ya masuk aja langsung. Yaaah rada sebel juga sih masuk buat HS tapi muka masih kumel dan keringetan bau kopaja gitu huhu. Okedeh langsung saja saya ceritakan ya. WARNING! Kalimat tidak mungkin 100% sama. Hanya berdasarkan ingatan seadanya di kala fisik yang nggak fit.

1st Try – Sendy – Sesi 4 Jalur 3 – 1 Ticket
T: Assalamualaikum..
S: Waalaikumsalam...
T: Apa kabar Kak? Selamat ya kemarin berhasil jadi center Pajama Drive!
S: Iya, kan berkat dukungan kamu juga. Oh ya katanya HP kamu ilang ya?
*oke, dia tahu darimana?*
T: Iya Kak... Tapi udah ada lagi.
S: Waah... dijaga ya...
T: Iya Kak. Kemaren pas mau ultah Kakak. Oh ya Kak gimana Birthday Projectnya? Udah dicek semua?
S: Iya bagus banget, makasih ya!
*waktu habis*
T: Sama-sama Kak. Oya Kak nanti aku datang lagi ya!
S: *kasih stiker*

2nd Try – Sendy – Sesi 4 Jalur 3 – 1 Ticket
*di sesi ini Sendy lebih mendominasi pembicaraan dengan berbicara duluan*
S: Makasih banget ya mau repot-repot bikin proyek kemaren. Aku terharu banget soalnya sebelumnya nggak ada yang bikinin aku kayak gitu.
T: Iya Kak sama-sama.
S: Pokoknya semuanya keren banget!
*ga lama kemudian waktu habis*
T: Oh ya Kak aku izin vakum dulu ya. Fokus cari uang untuk ganti HP dan kuliah dulu.
S: Iya gapapa, tapi jangan lupa aku ya...
T: Iya Kak. Nanti aku datang lagi ya.
S: *kasih stiker*

3rd Try – Sendy – Sesi 4 Jalur 3- 3 Tickets
*somehow ini gue rasa jadi sesi tercepat, gue lupa apa aja yang gue dan beliau katakan*
T: Kak... ini aku yang terakhir ya, langsung 3 sesi... Maaf ya Kak kalau aku ada salah-salah selama ini. Aku vakum dulu ya.
S: Iya... jangan lupa sama aku ya.
T: Iya. Kakak juga jangan lupa sama aku ya. Oh iya hari ini aku ulang tahun loh Kak.
S: Hah serius? Maaf ya... Happy birthday semoga sukses.
*sepertinya waktu habis*
T: Iya makasih Kak. Ini yang terakhir ya Kak. Makasih...
S: *kasih stiker*

Yak, saya cukup kesal dengan try terakhir karena rasanya gue dicurangi dalam penghitungan waktu. Sejak itu saya gak mau lagi masuk sekaligus. Jauh lebih untung kalau masuk berkali-kali walau cuma satu sesi. Tapi rasanya senang banget HS sama Sendy kali ini. Serasa bener-bener dihargai sebagai seorang Sendy-oshi. Kerasa banget di try kedua saat dia banyak ngomong duluan dan try ketiga saat saya minta maaf. Aah, pokoknya saya benar-benar merasa nyaman dengan Oshimen saya ini.

Setelah Dzuhur, saya pergi ke F3 untuk HS sama Dhike. Anehnya, bilik di venue tertutup (Theater) sangat jauh lebih tertutup dibandingkan bilik di F3 yang terbuka. Seperti hanya dibatasi 2 semacam-banner-seukuran-x-banner-lebih-kecil-dikit. Ngantrinya lama banget. Udah gitu pake ada acara Regina Idol HS dan foto bareng Ikey segala... mau dong.

1st Try – Dhike – Sesi 5 Jalur 19 – 1 Ticket
D: Haloo!
T: Halo Dhike! Kenalin aku Taufik. Waktu itu kita ketemu di Pan Ya inget nggak?
D: Oh iya inget-inget.
T: Gimana kuliahnya? Lancar?
D: Iya alhamdulillaah.
T: Oh ya hari ini aku ulang tahun loh!
D: Oh ya? Happy birthday ya! *lalu ngasih birthday wishes*
T: Dulu aku pernah kasih gift ke kamu, plakat sama mug sampai nggak ya?
*sayangnya venue berisik jadi sedikit sulit berkomunikasi, apalagi suara saya pelan*
D: Hah? Yang mana? Buku?
*waktu habis*
T: Itu, gelas, gelas. Semoga sampai ya. Nanti aku datang lagi.
D: *kasih stiker*

2nd Try – Dhike – Sesi 5 Jalur 19 – 1 Ticket
T: Halooo! Kemaren keren banget deh di Kagami!
D: Iya? Aku kira malah takutnya muka aku nggak cocok gitu.
T: Nggak kok. Cocok, cakep banget kemaren!
*lalu tiba-tiba gue lupa mau ngomong apa*
T: ADUUUUH lupa mau ngomong apa!
*ga lama kemudian inget, tapi sekarang gue udah lupa gue ngomong apa, pokoknya waktu habis*
T: Stikernya?
D: Yaaah maaf habis...
T: Yaudah ini aku aja yang kasih stiker ya!
D: Aaaah makasih!

HS pertama sama Ikey nih. Badai banget doi pake baju biru dan ponytail! Mungkin itu salah satu alasan kenapa sampe lupa mau ngomong apa gitu. Belum terlalu terbiasa dengan caranya, mungkin masih butuh pembiasaan lebih lagi. Oh ya, gue emang membawa stiker untuk Dhike, Sendy, sama Rica. Nah yang Sendy belum sempat dikasih. Untungnya di fX sempat ketemu dia lagi main Pokopang haha. Yasudah deh dikasih dulu. Next, setelah menunggu beberapa menit, saya kembali ke Theater untuk menemui Rica.

1st Try – Rica – Sesi 7 Jalur 2 – 1 Ticket
T: Assalamualaikum...
R: Waalaikumsalam... *kayak ibu arisan*
T: Halo Kak apa kabar? Masih ingat ga nama aku?
R: Siapa ya? Hmmm...
T: Ini Kak ada clue-nya. *nunjuk inisial FIK di Japan*
R: *belum jawab*
T: Taufik Kak.
R: Oh iya Taufik!
T: Gimana kemaren desain pinnya bagus ga?
R: Bagus banget!
T: Maaf ya Kak kemaren ga bisa banyak ikut proyek pas ulang tahun.
R: Iya nggak papa.
T: Oh iya Kak hari ini aku ulang tahun lhooo!
R: Wah iya? Selamat ulang tahun ya! Nanti giftnya nyusul!
*lalu diam, pasang awkward face sambil bilang “LHOOO” berdua, dan waktu habis*
T: Nanti aku datang lagi ya Kak!
R: *kasih stiker*

2nd Try – Rica – Sesi 7 Jalur 2 – 1 Ticket
T: Halo! Selamat ya Kak kemaren masuk Revival! Lucuk banget di Tenshippo!
R: Emang kamu nonton?
T: Iya Kaaaak orang kita depan-depanan pas malem itu.
R: Oooh iya haha.
T: Cocok lhooo.
R: Ah iya masa? Tadinya aku kira ga cocok gitu. Tapi ya biar dapat tantangan jadi diterima.
T: Ah cocok banget kok! Sesuai umur!
R: Haha berarti aku 13 tahun yaa.
*waktu habis*
T: Oh ya Kak aku kurang-kurangin dulu ya ke Theater soalnya fokus ganti hape dulu sama kuliah.
R: Iya gapapa.
T: Nanti aku ke sini lagi ya Kak.
R: *kasih stiker*

3rd Try – Rica – Sesi 7 Jalur 2 – 1 Ticket
T: Kaak ini yang terakhir yaa.
R: Iyaaa.
T: Maaf ya Kak kalau ada salah-salah.
*niatnya mau kayak sama Sendy tadi tapi Ricanya kurang ngeh*
T: Lhoo kok jadi kayak lebaran ya... hahaha.
*berdua kembali ketawa sambil pasang ekspresi LHOOO*
T: Kak ngomong sesuatu doooong.
R: Ngomong apa?
*kemudian bingung, waktu hampir habis*
T: Kak yang betah di JKT yah. Biar pas aku balik ke sini masih bisa ketemu Kakak lagi. Ini yang terakhir ya Kak. Oh ya Kak ini kita tukeran stiker ya!
R: Waaaaah makasiiih!

Rica mungkin belum terlalu ngeh sama saya. Aduuuh sesi tiga itu zonk banget rasanya hahaha. Sebenernya saya udah nyiapin suatu pertanyaan buat Rica, tapi rasanya terlalu lebay jadi gak jadi. Mau ngungkapin sesuatu juga, tapi kesannya juga lebay kalo diomongin langsung. But overall fun sih sama Rica. Orangnya enak buat diajak ngobrol dan ramah abis.

Oh ya, saya iseng menghitung jumlah stiker yang saya dapat. Untuk Dhike, dengan 2 tiket saya mendapatkan 1 stiker (karena kehabisan). Untuk Sendy, dengan 5 tiket saya mendapatkan 6 stiker. Dan untuk Rica, dengan 3 tiket saya mendapatkan 9 stiker!

Berakhirlah petualangan saya untuk HS event kali ini. Post ini dibuat untuk sekedar mengabadikan kenangan manis bersama para member favorit agar tak lekang dimakan waktu. Overall saya cukup puas dengan event ini secara interaksi dengan member. Sendy itu benar-benar ramah dan sepertinya saya sudah benar-benar klop dengan dia sebagai Oshimen saya. Rica juga gak kalah ramah namun mungkin lebih bebas lagi. Sedangkan Dhike sepertinya harus lebih mempersiapkan bahan pembicaraan lagi. Dari segi teknis pelaksanaan saya kecewa, khususnya karena tidak adanya mekanisme resmi penghitungan waktu.

Yak sekian sharing pengalaman saya untuk Yuuhi wo Miteiruka? Handshake Event. Sampai bertemu di post selanjutnya!

3 comments:

  1. emang dapet tiket hs'y dari mana bang??
    banyak bgt kaya'y...

    ReplyDelete
  2. emang dapet tiket hs'y dr mana bang??
    banyak bgt ky'y...

    ReplyDelete
  3. Ya beli CD-nya lah Kakak... Darimana lagi he he.

    ReplyDelete

愛 am Topik